Bagaimana Memulai Resolusi Tahun 2023

 



Hallo, Ma

Apakabar di tahun 2023 ini, apa yang sudah Mama lakukan nih di awal tahun 2023. Apakah sudah ada karya baru, mungkin menulis artikel di blog, membuat konten di instagram, tiktok, dan media sosial lainnya? Atau jangan-jangan masih jetlag liburan ,hehehe

Memang ya, Ma, kita melewati liburan yang cukup panjang, liburan natal, tahun baru, dan anak sekolah. Perasaan rileks dan bahagia bisa bikin susah move on loh, melihat kerjaan bawaan kayak masuk ke lorong kesibukan tiada bertepi, hehehe. Padahal itu adalah realita hidup loh, apalagi kalau Mama termasuk wanita pekerja atau yang bekerja freelancer.

Yuk, Ma, mulai membuat resolusi 2023 biar goal Mama semua terwujud. Jangan tunda-tunda, karena waktu berlalu begitu cepat loh. Tahun-tahun Januari berlalu, bulan-bulan berlalu, dan tiba-tiba sudah di penghujung tahun lagi. Hayoo, ngaku siapa yang pernah mengalami seperti ini , hehehe?

Semangat, semangat, ya Ma! Selagi masih memasuki awal Januari nih, mari kita buat resolusi tahun 2023. Insallah, harus lebih baik dari tahun 2022!

Berikut ini Mamin kasih tips membuat resolusi 2023:



Buat to do list 

Buat daftar goal Mama yang akan diwujudkan tahun 2023, jangan lupa tulis cara atau prosesnya biar Mama menjalankannya lebih mudah dan konsisten. Misal menaikkan DA blog agar dapat job lebih banyak dengan menulis organik seminggu 2x, tukar backlink dengan blog teman yang setema, dll.

Tetapkan Prioritas

Jika Mama sibuk dengan anak, pasangan, pekerjaan rumah, jangan jadikan alasan menghambat goal Mama. Misalnya gara-gara anak-anak sudah masuk sekolah, Mama sibuk menyiapkan bekel, mengantar jemput, belum lagi urusan suami, Mama jadi tidak ada semangat menulis lagi. Jangan ya, Ma! Tapi buatlah daftar prioritas, jadi masukkan goal 2023 sebagai bagian dari prioritas diantara prioritas lain agar Mama konsisten

Mulai dari Hal Kecil

Nah, Mama jangan terlalu juga memaksakan diri agar goal terwujud, sehingga melakukan langkah besar yang membuat Mama keteter, dan akhirnya berhenti di tengah jalan gara-gara Mama kelelahan atau jadi cekcok dengan suami karena terlalu sibuk. Tapi mulai goal Mama dari hal terkecil, misal memulai menulis artikel organik seminggu 1x dengan 500 kata.

Buat Reward Diri Sendiri

Mama dalam goal Mama tahun 2023 jika ada yang terwujud, misalnya dalam waktu 6 bulan DA blog naik, job datang, feenya buat Mama me time bersama bestie atau membeli skin cake, dll. Hal ini untuk menyemangati diri Mama. Jadi jangan pelit buat diri sendiri ya, Ma. Ada hadisnya loh, mencintai diri sendiri bagian dari mensyukuri nikmat Allah SWT.

Pilih Circle Teman yang Sefrekuensi

Tahukan Mama bestie atau teman baik ini merupakan support sistem yang baik buat menyemangati Mama. Karena itu hati-hati dalam memilih teman baik, usahakan yang sefrekuensi agar bisa saling support. Agar apa yang Mama ingin wujudkan mendapat dukungan yang positif, selain dukungan dari pasangan ya, Ma.

Semoga tips dari Mamin bisa membuat Mama semangat mewujudkan goal Mama di 2023 ya. Jangan lupa, Mama tag Mamin jika sudah mulai mewujudkan goal Mama ya. Semangat

 Author by Eni Martini

1 komentar:

  1. sesederhana itu ya sebenernya - tapi pas mau buat resolusi tu seperti menghadap gunung es loh

    BalasHapus