Profil Komunitas Mama Digital Connecting Mama


Bismillahirrahmanirrahiim,

Hai Mama,

Salam kenal semua. Sebelum kita bahas tentang segala artikel tentang parenting, kita kenalan dulu yuuk, bagaimana terbentuknya komunitas Connecting Mama.

 

Awalnya kami bertujuh itu ingin meningkatkan follower akun instagram kami. Keinginan kami itu karena tuntutan kerjaan yang mewajibkan follower instagram minimal 10.000. Sementara follower kami masih di bawah angka 10.000 followers. Kami merasa kalah bersaing dengan para influencer yang sudah melejit followernya.

 

Rupanya kenaikan follower instagram untuk menjadi influencer bukan cuma dari mama-mama Indonesia. Banyak mama-mama bule dari berbagai negara yang beramai-ramai menaikan followernya. Kami juga disarankan untuk ikut grup looping mereka. grup saling support untuk menambah follower.


Kok, Ikut yang bule, Ma? Nggak ikut yang di Indonesia?

 

Nah, itu dia di Indonesia belum ada grup looping untuk saling support saat itu. Hmm, tepatnya tahun 2018. Ada sih orang Indonesia yang buat, tapi tetap mereka tinggal di luar negeri. Maka mulailah kami buat grup beberapa mama influencer untuk saling support ikut grup looping.


Berhubung dari luar negeri, jadi kami mengikuti jadwal mereka. Kebanyang dooong demi meningkatkan follower, kita harus bangun jam 2 kadang jam 3 malam. Mata kami sudah seperti mata panda. Mana saat itu anak-anak kami masih kecil-kecil


Karena kelelahan yang amat sangat, saya dan Tetty (eh, siapa saya? nanti dibawah kita kenalan siapa saya yaa.) berinisiatif untuk membentuk grup looping dari Indonesia. Kami menawarkan kepada mama influencer yang ada dalam grup support untuk menjadi adminnya. Dan yang bersedia alhamdulillah ada 7 orang. Siapa saja mereka? 


Admin Grup Connecting Mama 


Ok, sekarang saatnya kita kenalan dengan ketujuh orang yang disebut-sebut diatas.


1. Ade UFi (Steering Commitee)

 

Nama aslinya sih Ade Nurshanty, tapi banyak orang mengenalnya dengan nama Ade UFi singkatan dari Ade Umminya Fi, kebetulan nama panggilan anak-anak beliau berawalan Fi. Beliau banyak bergelut di dunia anak, karena beliau pernah menjadi guru TK dan SD selama 13 tahun. Namun akhir-akhir ini masuk bagian food blogger karena memang senang berhubungan dengan dunia masak memasak. 


Hobinya menulis menuai prestasi dengan memenangkan beberapa lomba blog. Kebanyakan lomba yang dimenangkan adalah seputar makanan dan dunia anak. Jadi yaa memang sesuai dengan dunia para Mama, masak dan anak-anak.

 



Nah, ini saya yang disebut diatas... xixixi.. untuk kenal lebih lanjut silakan kunjungi blognya di www.adeufi.com


2. Eni Martini (Community Leader)


Selalu memakai nama asli di dunia maya mau pun dunia nyata, ibu unik yang memiliki 5 anak (1 alm) ini selain suka teh manis juga suka menulis fiksi hingga melahirkan berbagai novel romans. Wanita yang biasa dipanggil Ibu Eni ini selain menjadi novelis, beliau juga menulis di blog pribadi www.duniaeni.com




Memiliki mimpi dapat merangkul wanita-wanita hebat hingga ketika bisa terjun di komunitas Connecting Mama seperti menemukan lautan indah yang siap diarungi bersama wanita-wanita hebat di dalamnya.


3. Leyla Hana (Finance)


Leyla Hana adalah nama pena dari Leyla Imtichanah yang sudah menggeluti profesi sebagai penulis sejak tahun 2001. Sudah menerbitkan kurang lebih 20 novel di GPU, Mizan, Moka, dan penerbit lainnya, 5 buku nonfiksi, rutin menulis di blog www.leylahana.com dan www.catatanhatiibubahagia.com. 

 


 


Beberapa kali menjuarai lomba menulis novel dan lomba blog. Kini ia menulis novel di platform KBMApp, Cabaca, dan Kwikku, serta menjadi mentor menulis di kursus menulis novel Smart Writer.


4. Tetty Tanoyo (Social Media and Community Development)


Tetty Hermawati atau biasa disapa tettytanoyo di dunia maya,   adalah seorang Ibu dengan tiga anak laki-laki, Blogger dan juga seorang Social Media Enthusiast.


Banyak bercerita tentang pendidikan, aktivitas anak dan keluarga di www.tettytanoyo.com dan Instagram @tettytanoyo




Selain menulis blog, fotografi dan jalan-jalan adalah salah satu mood booster ketika 'merasa lelah' bersama krucils di rumah.


Seorang Shanguinis yang suka bercerita, berdiskusi, dan mengenal banyak orang dan hal baru.


5. Shine Fikri (Social Media and Community Developer)


Shine Fikri adalah nama pena dari Nuraeni. Semangat dan ceria, selalu mencoba menyemai hikmah disetiap kejadian yang menimpa. Ibu dari 4 anak yang tertarik sekali di dunia literasi, parenting dan segala macamnya. 

 

Karyanya dalam dunia literasi yaitu telah menerbitkan buku solo dan puluhan buku antologi lainnya. Bukan hanya itu, untuk mengisi hari-harinya sebagai IRT, ia menulis di BLOG pribadinya di www.shinefikri.com. Beberapa kali menyabet juara blog competition dengan tema parenting dan kemanusiaan. 

 



Pengalamannya mengajar di dunia pendidikan menjadikan Ia tertarik pada dunia anak-anak. Silaturahim lebih lanjut, sila ke Instagram : @shinefikri atau FB : Shine Fikri :)


6. Ruffie Lucretia (Public Relation)


Ruffie Lucretia atau biasa dipanggil Ruffie.

 

Memulai karir di dunia digital sebagai profesional Gamer tahun 2009. Sempat aktif di kegiatan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui) Ranting Depok sebagai Pengurus di tahun 2012. Mantan Penari Tradisional Okinawa Jepang- Umaku Eisa Shinka Indonesia Tahun 2005. Sempat merabah dunia Cosplay tahun 2000. Di Tahun 2017 Aktif di kegiatan Posyandu sebagai Ketua dan Pengurus PKK Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong. 




Kini, kegiatan yang sedang dijalani sebagai Blogger di www.littlehimawari.com, Family Vlogger di youtube Hana and Mami Channel dan Freelance Videography.


Meraih Juara 2 dalam lomba Vlog CityMall Vlog Contest yang diselenggarakan oleh Cibinong City Mall.

 

7. Amelia Fafu (Public Relation)


Perempuan bernama asli Nuramelia ini dikenal sebagai orang yang periang, enerjik, dan senang bergaul dengan banyak orang. Dari sinilah nama blog www.mamaenergic.com terilhami dan menjadi satu identitas dirinya. 




Ibu dari 2 orang anak ini selain sehari-hari berprofesi ibu rumah tangga, juga merupakan seorang guru di sebuah sekolah menengah kejuruan di Bogor. 


Meski mulai mengenal blog semenjak duduk di bangku kuliah, tapi ia serius terjun ke dunia tulis menulis blog 5 tahun belakangan dan menerima beberapa tawaran pekerjaan dari dunia blogging.


Saat ini ia juga mulai menekuni dunia kebugaran, seputar nutrisi dan tips menurunkan berat badan secara sehat berkat pengalaman berhasil menurunkan berat badan sendiri. Kini ia pun mulai membantu banyak orang untuk mendapatkan berat badan ideal dengan cara yang aman dan sehat.


Terbentuknya Connecting Mama 


Seperti yang sudah diceritakan diawal, bahwa kami terbentuk berawal dari grup looping, namun setelah setahun menjalani grup looping kami beralih untuk menjadikan member kami menjadi mama-mama yang cerdas dan maju di dunia digital. 


Maka di tanggal 21 Juli 2019 kami resmi membentuk komunitas dengan nama Connecting Mama.


Visi dan Misi Connecting Mama 

 

Visi:

Menjadi wadah atau komunitas Empowering (pemberdayaan) terdepan dan terbaik bagi Mama Digital di Indonesia.



Misi:

1. Memberikan program pelatihan bagi para Mama Digital terutama dibidang Digital, Media Sosial, dan Entrepreunership. Connecting Mama mendukung UMKM yang dikelola secara digital oleh para Mama.



2. Menjadikan komunitas sebagai tempat yang ramah bagi semua Mama Digital yang ada di Indonesia. Sehingga tercipta komunitas yang solid dan saling mendukung.



3. Memberikan dukungan kepada setiap Mama Digital anggota Komunitas Connecting Mama untuk mengembangkan minat dan bakatnya.


Kami, segenap admin Connecting Mama berharap, komunitas ini bisa menjadi tempat bagi para Mama Digital untuk mengembangkan diri, berkarya dan juga berdaya di dunia digital. Karena kami yakin bahwa setiap Mama memiliki potensi dan kekuatan yang luar biasa di dalam dirinya yang bisa menjadi sebuah prestasi dan inspirasi bagi setiap orang.


Penulis 

Ade UFi

www.adeufi.com


3 komentar:

  1. Wow, profil ketujuh mama digital Connecting Mama ini kece2 semua 😊 Semoga tercapai segala impiannya, sukses ya aamiin.

    BalasHapus
  2. MasyaAllah semoga bisa ngikutin jejak 7 mama kece ini.

    BalasHapus