Ide Konten dari Dalam Rumah

 

Pernahkah Mama merasa bosan di rumah karena melakukan rutinitas yang itu-itu saja? Pernahkah Mama merasa ingin membuat konten, tapi merasa tak pernah kemana-mana? Tenang saja, Ma. Mama tetap bisa membuat banyak sekali konten yang kreatif, bermanfaat, dan inspiratif, walau pun Mama di rumah aja.

 


Apa saja konten yang bisa Mama buat? Ini dia, 5 ide konten dari rumah yang Mamin rekomendasikan untuk Mama!

 

1. Menguji Coba Kreasi Resep Masakan

Memasak bisa jadi rutinitas yang menyenangkan, tapi bagaimana jika memasak dilakukan setiap hari? Tentu ada rasa jenuh dan kebingungan, karena yang dimasak ‘itu-itu lagi’. Membuat konten uji coba kreasi resep masakan, Mama bisa membantu Mama lainnya mengatasi kebuntuan ide memasak setiap hari di rumah.

 

Konten Mama bisa direkam menggunakan kamera atau smart phone kemudian Mama upload via Youtube, atau Mama juga bisa memfotonya dan menuliskan berbagai kreasi resep masakan di Instagram, atau pun blog spot.

 

2. Ide Bekal untuk ke Sekolah atau Kantor

Sekolah tatap muka kembali dimulai, selain memasak untuk menu masakan keluarga di rumah. Para Mama juga memiliki aktivitas tambahan yakni membuat bekal untuk ke sekolah anak atau pun bekal untuk ke kantor.

 

Biasanya, serupa dengan ide masakan di rumah, ide membuat bekal pun kadang mengalami kebuntuan di tengah jalan. Maka dari itu, ide konten membuat kreasi bekal ke sekolah atau pun ke kantor bisa menjadi ide konten yang menarik untuk Mama buat, karena akan sangat bermanfaat bagi Mama lainnya.

 

3. Olah Raga

Terlalu banyak melakukan pekerjaan rumah, kadang membuat Mama lupa melakukan olah raga dan menjaga Kesehatan tubuh. Membuat konten olah raga ringan yang bisa dilakukan di rumah, bisa menjadi pengingat bagi Mama lainnya, agar tidak melupakan Kesehatan.

 

Olah raga yang bisa dilakukan seperti yoga, senam aerobic, jalan pagi atau pun gerakan-gerakan olah raga yang sederhana lainnya. Dengan membuat konten olah raga, Mama bisa ikut menjadi bagian ‘reminder’ para Mama di rumah, agar tetap menjaga Kesehatan walaupun dengan segudang aktivitas yang tidak kunjung usai di dalam rumah.

 

4.  DIY Mainan Anak

Jadi ibu rumah tangga itu mudah ya? Mudah bosan, mudah lupa, mudah Lelah, mudah juga kehilangan ide, hehehe. Begitulah lika-liku kehidupan ibu rumah tangga, ya, Ma.

 

Walaupun kelihatan mudah dan menyenangkan, ternyata, bermain Bersama anak di rumah juga kadang memiliki kebuntuan ide dan rasa bosan, ujung-ujungnya anak diberikan gadget untuk menghabiskan waktu bermainnya.

 

DIY atau Do it Yourself membuat mainan atau aktivitas Bersama anak, juga bisa menjadi konten kreatif lainnya yang bermanfaat dan juga menginspirasi tentunya.

 

5. Beberes Rumah

Siapa yang tak kenal dengan Marie Kondo, sang penemu metode KONMARI, yakni seni beberes rumah agar rumah tampak rapi, lapang, dan tidak membuat stress penghuninya. Siapa sangka? Konten ‘Hanya beberes rumah’ bisa menjadi konten yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang.

 

Melihat konten Marie Kondo, caranya beberes rumah, melipat pakaian, merapikan barang yang ada di rumah, bisa membantu dan menginspirasi orang lain, bahkan Marie Kondo yang berasal dari Jepang ini mampu melanglang buana ke benua Amerika, Eropa, hanya untuk membantu orang lain untuk beberes rumah.

 

Bagaimana? Apakah Mama tertarik membua salah satu konten di atas? Atau Mama sudah mencoba membuatnya di media sosial Mama? Jika sudah atau pun berencana untuk membuatnya, boleh sharing di kolom komentar, ya, Ma.


Ditulis oleh : Tetty Tanoyo




4 komentar:

  1. Kalau Mama rajin membaca buku, selain dari ide di atas, akan banyak ide lain dari yang bisa ditulis dari bacaan.

    BalasHapus
  2. Sy banget ini, ngonten masak heuheu sama moto-moto

    BalasHapus
  3. Bener nih
    Masak aja bisa jadi konten
    Buktinya sudah jadi satu tulisan padahal cuma masak dengan bahan dasar keju

    BalasHapus
  4. Aku kayanya mau coba deh bikin konten DIY mainan anak atau prakarya bareng anak. Kebetulan anak kedua kan HS dan biasanya suka bikin project. Bisa sekalian dijadikan konten ya mam.

    BalasHapus