Mom of The Month Connecting Mama

mom of the month connecting mama


Bismillahirrahmanirrahiim..

Hai, Mama..

Kemarin baru saja Connecting Mama mengumumkan Mom of The Month untuk member mama digital dari Connecting Mama. Dan Mama yang terpilih adalah Mama Aulfa Kurnia.


Mom of the month connecting mama

Mama Alfa Kurnia ini dikenal sebagai blogger dan aktif selalu di dunia digital. Beliau terpilih sebagai Mom of The Month di Connecting Mama karena memenuhi banyak syarat sebagai mama digital terbaik versi Connecting Mama. 


Kami juga sempat mewawancari tentang kegiatan yang Mama Alfa Kurnia lakukan, hingga bisa terpilih sebagai Mom of The Month versi Connecting Mama. Ini dia wawancara dengan beliau.


Data Mom of The Month Connecting Mama Juni 2021

Nama: Alfa Kurnia

Ibu dari : 2 anak

Domisili: Sidoarjo

Aktivitas: Ibu rumah tangga dan Blogger di pojokmungil.com


Apa motivasi Mama Alfa (baik motivasi ngeblog ataupun motivasi gabung Connecting Mama)? 

Motivasi ngeblog sama dengan alasan aktif di medsos. Awalnya untuk menyimpan memori aja terutama tentang anak-anak. Ke sininya lebih ke berbagi info gitu.

Nah kalau motivasi ikut Connecting Mama itu untuk membangun jejaring sesama mama bloger atau pegiat medsos. Selain itu juga untuk belajar hal-hal baru, karena Connecting Mama sering banget ngadain kelas2 yang berhubungan dengan ilmu di dunia digital/medsos


Apa tema spesifik yang biasa Mama Alfa pilih ketika menulis di blog?

Kalau belakangan ini lebih banyak berisi ulasan dan reportase. Topik besarnya lifestyle walaupun isinya masih gado-gado. Namun saya paling suka menulis tema tentang keluarga. Bukan parenting tapi daily life.


Kira-kira kapan waktu yang paling pas untuk Mama Alfa menulis di blog?

Kalau ibu yang kerja di luar rumah emang lebih sulit atur waktunya ya. 

Saya mau sarankan pas Subuh tapi pasti juga ribet siapin sarapan, kan. Tapi kalau bisa bangun lebih pagi bisa dialokasikan waktu ngeblog di pagi hari. Sebelum suami/anak bangun.

Waktu masih kerja dulu saya ngeblognya di kantor, Ma. Misal pas jam makan siang atau kalau ada waktu luang. Kebetulan jam ini adalah jam produktif saya juga. Meski di rumah pun saya biasa ngeblog di antara jam 1-4 sore.

Jadi menurut saya kenali dulu kira-kira waktu produktif kita kapan. Dan disempatkan nulis 30 menit - 1 jam di sela-sela itu. 


Ada tidak kendala selama Mama Alfa menulis di blog?

Keterbatasan ide, Ma. Sejak pandemi aktivitas keluarga jadi terbatas itu-itu aja. Jadi rasanya topik yang bisa dibahas bagi saya jadi tidak berkembang.


Dalam menulis siapa tokoh inspiratif Mama Alfa dan kenapa Mama Alfa memilih tokoh tersebut?

Banyak, Ma. Saya selalu terinspirasi dengan para mama bloger yang bisa konsisten update blog dan medsos sekaligus mengurus keluarga dengan baik. Ada juga yang sambil bekerja di luar rumah.

Saya suka melihat energi dan hal-hal positif yang mereka bagi. Tulisan-tulisan yang enak dibaca & bisa influence pembaca. Jadi termotivasi untuk selalu upgrade skill blogging atau medsos.


Menurut Mama Alfa, seberapa besar impact seorang perempuan di dunia digital?

Menurut saya sangat besar. 

Sekarang saja banyak founder startup dan UKM yang dijalankan oleh perempuan secara online.

Selain itu juga di media sosial banyak perempuan termasuk mama-mama di Connecting Mama yang bisa memberikan edukasi atau influence kepada pembaca/followernya.


Bagaimana Mama Alfa mengatur waktu anatara kesibukan Mama sehari-hari dengan kegiatan Mama untuk terus berkaya di dunia digital?

Nggak ada yang spesifik sampai bikin jadwal gitu sih, Ma. Tapi selalu bikin to-do-list dan skala prioritas.

Ini lumayan membantu untuk tahu apa aja yang harus dikerjain dan kapan harus dikerjain. Meski ya sesekali meleset hehehe. Namanya juga ngurus anak ya, Ma. Harus fleksibel juga.


Kesan mengikuti MoM seperti apa sih Ma?

Ikut MoM itu seru. Mulai dari nyari fotonya sampai mikirin caption yang sesuai tema.

Asiknya lagi temanya dekat di hati ya. Jadi semangat untuk ikutan.


Dari mana Mama Alfa mengetahui tentang Connecting Mama dan kenapa ingin bergabung?

Dari Instagram, Ma. Lupa dulu dari akun siapa ya. Kalau tidak salah, ada admin Connecting Mama yang sedang promote event like for like.

Ya, seperti yang saya bilang diatas. Untuk menjalin networking dengan para mama blogger. Juga untuk saling support di media sosial. Sama untuk mendapat ilmu baru di dunia digital khususnya media sosial dan blogging.


Terakhir harapannya ke depan gimana untuk Mama-Mama di Connecting Mama?

Harapan untuk mama-mama mungkin supaya selalu semangat berbagi hal yang positif dan usahakan update dengan dunia digital dan digital literasi. Bukan cuma untuk kepentingan sendiri tapi sebagai bekal untuk mengasuh anak-anak yang digital native ya.


Nah, itu sekilas tentang Mama Digital (Mama Alfa Kurnia) yang terpilih di program Mom of The Month dari Connecting Mama. Selamat ya, Ma!


Buat Mama Digital lainnya yang ingin mengikuti Mom of The Month di Connecting Mama bisa cek selalu updatenya di blog ini atau bisa di instagram kami @connecting.mama 

Pastinya ada hadiah yang akan diberikan kepada Mama Digital yang terpilih. Seperti untuk bulan ini, hadiah yang diberikan adalah 1 set baju gamis dari Suya Azka Shop


mom of the month connecting mama



Penulis Ade UFi

Tidak ada komentar: