Di Rumah Terus Seperti Pengangguran Kok Banyak Uangnya?

 


Beberapa waktu lalu, sempat ada kabar viral di sebuah daerah, ada kejadian luar biasa tentang keberadaan Ba** Ng***t. Ada seorang ibu yang berkomentar:


"Di rumah terus, seperti pengangguran, kok banyak uangnya?"


Pernyataan sekaligus pertanyaan ibu tersebut sontak menjadi viral dan menjadi bahan pembicaraan netizen. Pasalnya, di era digital seperti ini, masih ada orang yang tak tahu, bahwa bekerja dari rumah itu sangat bisa dilakukan, dan tidak kalah juga penghasilannya dengan yang bekerja di kantor. Perkembangan teknologi digital seperti internet lah yang memungkinkan hal tersebut dapat terjadi.


Pekerjaan apa saja sih yang bisa kita lakukan dari dalam rumah?


1. Freelancer atau Pekerja Lepas


Freelancer atau pekerja lepas ini banyak sekali ragamnya. Ada freelancer pembuatan website, video, foto, penerjemah bahasa, desain grafis, dan masih banyak lainnya. Pekerjaan mereka memang bisa dilakukan dari dalam rumah. Mereka bekomunikasi dengan para klien menggunakan koneksi internet. Jangan salah, banyak freelancer yang kliennya bukan hanya dari dalam negeri, lho. Mereka sudah ada yang punya klien di dunia internasional.


2. Blogger


Menjadi seorang blogger kini banyak diminati. Blogger bekerja secara daring, dengan menulis artikel, mereview produk, menuangkan ide dan opini, melakukan hal kreatif, dll. Seorang Blogger mendapatkan pekerjaan dengan cara mereview produk, afiliasi, atau iklan dari Google Adsense.


3. Vlogger/Youtuber

 

Sama dengan Blogger, Vlogger atau Youtuber  juga bisa bekerja dari dalam rumah. Vlogger atau Youtuber membuat konten video kreatif bagi para pemirsanya. Pekerjaan sebagai Vlogger ini tentu bisa dilakukan dari dalam rumah. Para vlogger bisa mendapatkan uang dari job review ataupun iklan dari Google. 


4. On Line Shop


Tentu kita tidak asing lagi dengan on line shop. Jika kita berjualan tidak Go Online, bersiap saja akan ketinggalan dengan yang lain. On line shop bisa melakukan pemasaran dan penjualan secara on line sudah menjadi sebuah kewajiban sebuah brand jika ingin besar di masa sekarang. Kita tentu bisa menjual di sosial media, e-commerce, web site, dan lain-lain.


5. 'Bermain Saham'

Bermain saham sekarang menjadi tren baru bagi para milenials. Banyak milenials berbondong-bondong belajar berinvestasi melalui saham ini. Namun, agar mendapatkan hasil yang diharapkan, tentunya harus memiliki ilmu dan pengetahuan tentang 'bermain' saham ini, ya. Ketika kita sudah tau ilmu dan triknya, wah, uang bisa dihasilkan dari dalam rumah saja.


Di rumah saja bukan berarti tidak produktif ya, Ma. Banyak hal yang bisa kita lakukan dan bisa menghasilkan uang atau  materi yang mengalir ke dalam nomor rekening. 

 

Bagaimana pendapat Mama tentang pekerjaan yang dilakukan dari dalam rumah?


***

Penulis @tettytanoyo

www.tettytanoyo.com

12 komentar:

  1. Jaman sekarang sih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan meski di rumah aja. Klo komen julid mah apa aja juga bisa diomongin, misal, enak ya itu PNS kerja di rumah aja gaji dapet terus. Padahal biar di rumah aja juga kan tetep kerja dan mungkin pekerjaannya malah ga kenal waktu. Bagusnya sih ditanya aja, "Kasitau rahasianya dong gimana dapat penghasilan meski cuma di rumah aja." Kan malah dapat tips tuh :)

    BalasHapus
  2. Pekerjaan yang dilakukan dari rumah bener-bener menembus batas banget sih. Bisa tetap berpenghasilan sekaligus mengurus Pekerjaan domestik, Alhamdulillah

    BalasHapus
  3. Semua sekarang serba online. Dulu pengen ya kerja jadi freelancer, cuma sadar diri kalau kerja seharian di kamar nanti dianggap pengangguran

    BalasHapus
  4. alhamdulillah ya di rumah aja masih bisa menghasilkan bahagia banget emak2 bisa jajan hehhe

    BalasHapus
  5. saya baru 1 sama 2 niy mba, buka online shop masih angan-angan dan semoga segera terlaksana, aamiin. semangat buat menghasilkan cuan lagi ya kak. dan 3-5 bisa dicoba niy

    BalasHapus
  6. Pengen juga bermain saham nih mama. Tapi sampai sekarang masih mencoba meraba-raba bermain saham . Tapi satu sisi aku bersyukur sebagai blogger bisa menghasilkan uang walaupun di rumah saja. Alhamdulillah

    BalasHapus
  7. Kudet ya .. kasihan juga sama orang kudet, belum paham ada pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah. Tapi semoga saja setelah itu yang ribut-ribut soal ba** nge*** itu jadi paham keadaannya sekarang.

    BalasHapus
  8. Di rumah ga nganggur juga kali ... Banyak kerjaan rumah. Bisa juga suaminya sultan atau udah dapat warisan tajir melintir. Kerja itu kan ga wajib. *Eh sewot

    BalasHapus
  9. Kemarin aku diomongin sesepuh di komplek
    Katanya kok didalem mulu gak pernah keluar ngobrol2 sama tetangga

    Tiap minggu keluar jalan jalan
    Suami jg kerja plg siang
    Fix keluarga kita dikira ngepet

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sekarang banyak kerjaan yang bisa dilakukan dari rumah ya. Jadi enak deh.

    BalasHapus
  11. Berusaha menebak-nebak kata-kata yang di sensor, hihi...akhirnya setelah jeda beberapa detik, barulah bisa menjawab.
    Memang zaman sekarang apalagi eranya digital, jangan dikira tidak bekerja. Justru dirumahaja begini membuat produktif dan malah menghasilkan penghasilan yang tak terbatas.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah sekarang pekerjaan yang biasanya dulu dilakukan di kantor bisa dilakukan di rumah juga sebagai freelancer yaa. Menjadi penulis buku, menjadi blogger. alhamdulillah selama halal insyaAllah ada saja yang bisa menghasilkan

    BalasHapus