Di Rumah Terus Seperti Pengangguran Kok Banyak Uangnya?

 


Beberapa waktu lalu, sempat ada kabar viral di sebuah daerah, ada kejadian luar biasa tentang keberadaan Ba** Ng***t. Ada seorang ibu yang berkomentar:


"Di rumah terus, seperti pengangguran, kok banyak uangnya?"


Pernyataan sekaligus pertanyaan ibu tersebut sontak menjadi viral dan menjadi bahan pembicaraan netizen. Pasalnya, di era digital seperti ini, masih ada orang yang tak tahu, bahwa bekerja dari rumah itu sangat bisa dilakukan, dan tidak kalah juga penghasilannya dengan yang bekerja di kantor. Perkembangan teknologi digital seperti internet lah yang memungkinkan hal tersebut dapat terjadi.


Pekerjaan apa saja sih yang bisa kita lakukan dari dalam rumah?


1. Freelancer atau Pekerja Lepas


Freelancer atau pekerja lepas ini banyak sekali ragamnya. Ada freelancer pembuatan website, video, foto, penerjemah bahasa, desain grafis, dan masih banyak lainnya. Pekerjaan mereka memang bisa dilakukan dari dalam rumah. Mereka bekomunikasi dengan para klien menggunakan koneksi internet. Jangan salah, banyak freelancer yang kliennya bukan hanya dari dalam negeri, lho. Mereka sudah ada yang punya klien di dunia internasional.


2. Blogger


Menjadi seorang blogger kini banyak diminati. Blogger bekerja secara daring, dengan menulis artikel, mereview produk, menuangkan ide dan opini, melakukan hal kreatif, dll. Seorang Blogger mendapatkan pekerjaan dengan cara mereview produk, afiliasi, atau iklan dari Google Adsense.


3. Vlogger/Youtuber

 

Sama dengan Blogger, Vlogger atau Youtuber  juga bisa bekerja dari dalam rumah. Vlogger atau Youtuber membuat konten video kreatif bagi para pemirsanya. Pekerjaan sebagai Vlogger ini tentu bisa dilakukan dari dalam rumah. Para vlogger bisa mendapatkan uang dari job review ataupun iklan dari Google. 


4. On Line Shop


Tentu kita tidak asing lagi dengan on line shop. Jika kita berjualan tidak Go Online, bersiap saja akan ketinggalan dengan yang lain. On line shop bisa melakukan pemasaran dan penjualan secara on line sudah menjadi sebuah kewajiban sebuah brand jika ingin besar di masa sekarang. Kita tentu bisa menjual di sosial media, e-commerce, web site, dan lain-lain.


5. 'Bermain Saham'

Bermain saham sekarang menjadi tren baru bagi para milenials. Banyak milenials berbondong-bondong belajar berinvestasi melalui saham ini. Namun, agar mendapatkan hasil yang diharapkan, tentunya harus memiliki ilmu dan pengetahuan tentang 'bermain' saham ini, ya. Ketika kita sudah tau ilmu dan triknya, wah, uang bisa dihasilkan dari dalam rumah saja.


Di rumah saja bukan berarti tidak produktif ya, Ma. Banyak hal yang bisa kita lakukan dan bisa menghasilkan uang atau  materi yang mengalir ke dalam nomor rekening. 

 

Bagaimana pendapat Mama tentang pekerjaan yang dilakukan dari dalam rumah?


***

Penulis @tettytanoyo

www.tettytanoyo.com

Tidak ada komentar: