Ini Tempat Menulis Paling Nyaman , Mama Pilih yang Mana?

 


Menulis adalah skill yang semua orang bisa melakukannya, hanya butuh latihan dan konsisten, maka tulisan kita akan semakin bagus dan mengalir apa adanya. Mau itu menulis fiksi atau non fiksi. Tapi ( iii), biasanya nih, untuk menghadirkan ide dalam tulisan kita butuh tempat yang nyaman untuk menulis.


Nah, Mamin mau berbagi info nih tempat-tempat tersebut. Kira-kira tempat mana menurut Mama yang paling nyaman untuk mengeluarkan semua ide tulisan kita? Yuk, dibaca dulu dan selanjutnya boleh deh, Mama pilih atau jadikan rekomendasi buat menulis nanti.

 




Di Café

Buat sebagian besar mama, apalagi mama-mama pencinta kopi, Café adalah tempat ternyaman untuk menulis. Pengalaman Mamin, menulis di Café dapat menumbuhkan banyak ide keluar, karena kita bisa melihat banyak karakter dan kejadian yang lalu lalang di Café.


Selain itu,  jika kita butuh makanan atau minuman, kita tinggal angkat tangan. Maka semua  yang kita inginkan akan tersedia atau datang. Cafe juga bisa jadi alternative untuk ganti suasana rumah yang itu-itu aja, plus merdeka dari gangguan anak-anak, hehehe. Sesekali boleh ya, Mama merasakan kemerdekaan sendiri.

 

Di Perpustakaan

Nah, bagi Mama yang tidak suka keramaian saat menulis, perpustakaan adalah tempat yang pas. Di perpustakaan bukan cuma tenang, di kala kita butuh referensi untuk tulisan kita, tinggal mencari di rak buku mana. Di perpustakaan juga biasanya tersedia wifi kencang untuk membantu kita searching informasi di internet.

 

Di Taman

Buat yang suka dengan keindahan tanaman, taman adalah tempat yang nyaman untuk menulis. Apalagi kalau tamannya itu menyediakan fasilitas yang membuat kita makin nyaman untuk menulis, seperti saung, free wifi, dll.

 

Di Kantor

Bagi mama pekerja kantor, menyempatkan waktu untuk menulis itu hal tersulit. Makanya biar hobi kita bisa terakomodir, biasanya ada mama-mama menulis di waktu luang saat di kantor. Baik itu sebelum sibuk bekerja, atau sesudah semua pekerjaan rampung.

 

Di Rumah

Buat mama-mama yang sudah punya anak, rasanya semua tempat diluar rumah adalah tempat terlangka untuk menulis. Waktu kita habis untuk mengurus rumah tangga dan anak. Maka rumah adalah tempat yang nyaman untuk menulis, di mana kita bisa sambil memantau anak-anak.

 

Namun di rumah Mama harus bias mencari atau menciptakan area ternyaman untuk menulis, diantaranya :

Ruang Tamu, Di ruang tamu biasanya terdapat sofa empuk yang nyaman untuk kita menulis. Selain itu biasanya ruang tamu didesain cukup rapid an enak untuk duduk.

 

Dapur

Kesibukan mama lainnya di rumah adalah memasak. Kadang memasak menguras waktu luang kita, secara deadline tulisan sudah menumpuk untuk ditulis. Maka sambil memantau masakan, Mama bisa menjadikan dapur sebagai tempat ternyaman untuk menulis. Namun dengan syarat nih, Mama harus  memiliki area dapur yang cukup luas, dan menciptakan sudut menarik serta aman dari ciptratan air dan panasnya kompor.


Misal, mendesain meja kecil yang letaknya di sudut dapur, sehingga meski asyik mengetik sambil memantau masakan. Laptop atau ponsel kita tetap aman, sesekali sambil minum kopi dan ngemil kayaknya seru juga ya.

 

Kamar

Ini buat mama-mama yang butuh istirahat. Ketika kita kelelahan karena menulis dan kerja seharian, maka kamar (terutama diatas kasur) adalah tempat ternyaman untuk menulis. Tapi jangan terus ketiduran ya, Ma. Nanti kerjaan tidak selesai, atau bisa jadi alat mengetik tertindih tubuh kita.

 

Nah, itulah tempat-tempat  favorite yang Mamin bisa share buat Mama. Kira-kira di mana ya tempat ternyaman untuk Mama menulis? Tulis tempat, dan alasannya kenapa di kolom komentar ya.  Semoga informasi ini bisa menjadi artikel bermanfaat buat Mama dan menginspirasi untuk cari tempat menulis yang nyaman. Selamat menulis!

 

Wassalam

Ade UFi

4 komentar:

  1. aku tim di kamar sendirian, Ma. Suasana sepi seperti sekarang lebih enak gitu menulis.
    btw ide punya meja kerja di dapur asik juga yah jadi enggak khawatir masakan gosong saat kita nulis.

    BalasHapus
  2. aku sebenernya seneng di kafe, cuma karena masih ada anak2 jadi susah keluar, jadi ya seringnya di rumah aja nulisnya

    BalasHapus
  3. Kalau aku biasanya kamar
    Butuh suasana yg hening
    Berisik dikit aja tuh suka bleng. Pernah di ruang tengah rumah, sangat merasa terganggu dengan anak tetangga yg teriak2an main

    BalasHapus
  4. Di kamar udah lah ngga ada obat, tempat paling nyaman buat nulis apalagi kalau sambil nyalain AC.

    BalasHapus