Cara Anti Mager Untuk Mama Digital

cara mengatasi mager mama digital

Jadi mama digital pasti banyak kegiatan yang membuat kita terkadang merasa jenuh. Bahkan saking jenuhnya kita jadi mager alias malas gerak.Seperti malas mandi, malas masak, malas mengerjakan kerjaan, dan maunya rebahaaaan mulu. Apapun malas dilakukan.


Hal itu lumrah terjadi, jika sesekali. Tapi kalau mager terus-terusan.. wah bahaya nih ya. Wajib dihindari. Mamin punya cara dalam mengatasi mager ini nih. Apa aja ya?

1. Mandi pagi

Mandi pagi merupakan bagian dari perawatan diri. Dulu ketika SMP seorang guru pernah berkata : kalian tahu ga kenapa Ibu awet muda? Dalam hati idih si ibu PD banget 🤣 tapi emang bener sih dia wajahnya awet muda. Karena sebelum subuh, ibu selalu sudah mandi pagi. Air di pagi hari itu bisa memberi semangat untuk kita menjalani hari. Ketika pagi Kita fresh maka akan menularkan semangat seharian... 


2. Ingat Goals

Jika sedang loyo dan pengennya rebahan terus menerus, coba dh ingat2 apa goals kita di dunia ini. Sudah tercapai kah? Jika belum tak ada alasan untuk mager. 


3. Baca Buku Motivasi

Baca buku khususnya gendre motivasi emang ampuh banget sih, dimana kata demi kata menjadi pupuk penyubur semangat.. 


4. Detoks Dopamin

Maksudnya? Mungkin selama ini kita kelebihan dopamin sehingga kita mager. Awalnya mungkin hiburan scrolling medsos berjam-jam sambil rebahan, ujungnya malah kebablasan. Nah, mulai dari sekarang kurang-kurangi deh yg buat kita candu.. Biar bisa bergerak berkarya maksimal nan optimal. 


5. Menata Rumah 

Well, kala pandemi, IRT ataupun Ibu bekerja pasti aktivitas nya banyak di rumah. Coba menata kembali hati yang kacau eh, menata rumah mungkin bisa mengganti suasana yg akhirnya mentriger kita untuk semangat bergerak. Karena sejatinya, menata rumah saja sudah gerak tersendiri ya, Ma.. 


So, alasan apa yg buat Mama mager? Dan bagaimana Mama mendobraknya? Jangan lupa share di komen ya Ma... Yes, tidak ada yg dapat merubah kita selain diri kita sendiri yang memulainya.


Penulis 

Shine Fikri

Tidak ada komentar: